Minggu, 14 Maret 2010

belajar menulis ^_^

aaahhh.....mulai berceritera dari mana ya??

mulai dari sini sajalah.. geser geser saya mau menulis (mengetik tepatnya! =p)

dimulai dari hari ini mau membiasakan untuk menulis, berceritera, tentang apa yang dirasakan ahhh. Berawal dari aktifitas membuka facebook pagi hari, ada seorang teman yang mengajak untuk ikut bergabung dengan sebuah group.. Di wallnya terdapat sebuah postingan dari orang yang saya kenal bernama aji.. dia bilang,,

"membacalah sebelum tidur dan menulislah sebelum mati"

setelah diingat dan dirasa.. bener juga kata-kata ini. sebelum mati ada baiknnya kita menulis, entah itu menulis diary, menulis artikel, novel, buku atau apapun.. budaya menulis memang harus digalakkan. hmmm... jadi teringat beberapa waktu lalu ketika bermain ke 155.. seorang senior yang sudah seperti keluarga membawa sebuah buku yang menjadi catatan harian seorang sahabat yang telah tiada kini.. catatan itu milik denny prasetya (alm)..

isi buku itu sangat menyentuh. mengapa? bukan karna kata-kata puitis yang dia uraikan.. tapi ketulusan dan kepolosan gaya dia menulis dan mencorat-coret bukunya.. seru.. polos.. tanpa arti tapi membuat kita yang membacanya mampu merasakan kehadirannya, kehangatannya dikala ia hidup.. tulisan-tulisan dia itu yang masih nyata. Nyata terlihat dan dapat kita rasakan.

dari situ saya berfikir, yup.. dengan tulisan mungkin mampu membuat orang-orang yang kita tinggalkan mampu melepas rindunya dikala ia membaca tulisan kita..

maka disinilah aku mulai menulis, melatih jemari untuk lincah menari, dan megasah fikiran untuk bisa mengungkapkan apa yang dirasa...


ahhh senang...

^_^

2 komentar: